Ama dan Baby Spa-nya di Usia ke-22



Selamat Ulang Tahun, Ma. Semoga harimu semakin indah. Maafkan aku yang jarang di rumah. Tapi sejauh ini, pertemanan kita tak ada yang berubah.
Sudah tujuh tahunan kita berkawan. Dari zaman kebahagiaan sekedar diukur saat berburu pentol Pak ‘’nyaman’’, sampai menyantap es teler di samping lapangan Durenan. Dari zaman kenakalan kita memperhatikan gerak kocak guru saat duduk di depan hingga kamu sudah lulus di kebidanan. Doakan aku ya Ma. Kamu pasti tahu, aku masih aktivis pers sok sibuk seperti zaman SMA dulu.
Kadang ada beberapa hal yang tak kumengerti mengapa pertemanan kita bisa sedekat ini. Kamu tahu semua tentangku, yang mungkin aneh bagi orang kebanyakan. Anehnya lagi, kita benar-benar berbeda. Tapi penerimaan itu menguatkan segalanya. Ya, tokoh Sukma dari Novelet pertamaku memang terinspirasi darimu. Hanya kumodifikasi beberapa, bukan sepenuhnya kisah kita.
 Aku senang kamu sudah lebih berani tampil di depan sekarang. Kamu sudah berani mengambil kesempatan berdasarkan inisiatifmu sendiri sekarang. Potensimu dalam membuat kerajinan tangan juga semakin berkembang. Dan kita tetap saling mendukung, sekalipun setiap libur aku belum tentu bisa pulang kampung.

Kamu pasti tahu, aku bukan orang yang bisa mudah dekat dengan siapa saja, terutama dalam perkara hati dan pertemanan. Kamu juga pasti tahu, aku bukan orang romantis yang pandai bermuka manis di depanmu. Tapi itu semua tidak mengurangi kedekatan kita. Yang manis belum tentu romantis, kadang tindakan justru bisa menunjukkan perasaan. Aku selalu ingat tokoh Nony dalam Perahu Kertas yang perhatian pada sahabatnya. Ya, kamu selalu merapikan mejaku setiap aku kabur rapat redaksi di jam-jam istirahat.
Tempo hari aku dengar kamu mulai membuka Baby Spa seperti ceritamu di liburan kemarin. Aku senang, kamu sudah pandai melihat peluang di saat lulusan bidan sudah mulai merebak sekarang. Semoga ke depannya bisa berjalan dengan lancar. Oh iya, jangan pacaran lama-lama. Kedua belah pihak sudah saling setuju bukan? :D

Sebenarnya ada banyak hal yang ingin kutulis disini. Tapi sudahlah, biar kita saja yang menikmatinya sendiri. Salam manis dari Jember ya Mon. Sampai bertemu di bulan September.



Nb: tulisan diatas hanya kado saya buat rahma di ulangtahunnya beberapa waktu yang lalu, silakan bagi yang berminat memiliki dedek biar semakin sehat, bisa dicek di Fb nya yaaa

Komentar