Hihi Café and Eatery (Happiness is for everyone)

                                                                               oleh : Rani Khairiyah

Hi everyone!!
Kenalkan, namaku Rani Khairiyah. Panggil aja Rani. Iya rani aja. But if u want, u can call me Ranbe.

Ohya, ini kali pertama aku menulis di blog dan tulisan ini pure banget dari aku sebagai orang awam yang pengen berbagi sedikit pengalaman saat menyantap makanan-makanan unik yang ada di Jember. Dan satu lagi, tempat makan juga harus mendukung dong biar maemnya lebih yahud. Yapp hope u guys enjoy my writings^^.

So, beberapa hari yang lalu, temanku mengajakku ke kafe baru yang ada di jalan Sumatra. Letaknya cukup ‘nyempil’ sih jadilah kami kebablasan hehe.

Kesan pertama saat melihat pintu masuk Hihi Café and Eatery ini, like seriously ini kafe? Jujur waktu itu aku sempat mikir kalo kafenya berukuran kecil. Tapi waktu masuk ternyata tidak seperti bayanganku. Unik juga kafe ini, pikirku waktu itu. Jadi di dalamnya tidak hanya ada kursi dan meja, seperti umumnya kafe kebanyakan. Gambar di bawah ini bisa menjelaskan apa yang aku maksud.






Ini adalah pemandangan dan suasana di Hihi Café and Eatery, saat pertama kali aku masuk.




Tidak hanya makanan dan minuman saja. Disana tersedia berbagai macam produk karya anak bangsa yang bisa dibeli oleh para pengunjung. Beberapa diantaranya, seperti baju, scarf, pouch, tas parasut, kamera, make-up dan masih banyak lagi. Tentunya brand dari barang-barang tersebut memiliki kualitas yang bagus. Wah ini sih benar-benar diluar ekspektasiku. Mantablah.


Dan menurutku produk-produk tersebut juga tidak kalah bagus ya dengan produk asing. Terbukti anak Indonesia memang banyak yang memiliki kreativitas tinggi dan ini sangat berpotensi untuk terus dikembangkan. Biar ga penasaran, buruan langsung ke tempatnya, ahayy JJ

Hmm, ngomong-ngomong kapan bahas makanan dan minumannya dah??

Oke guys, kita bahas sekarang ya. So, kali ini aku mau menceritakan apa yang aku rasakan saat menyantap makanan plus minumannya. Sekali lagi, ini pendapat pribadi loh yah dan pastinya setiap orang memiliki selera berbeda hihi.

Sebelumnya nih, aku mau ngasih info aja kalau di Hihi Café and Eatery ini sistemnya kita pesan dan langsung bayar di kasir. List menu nya sudah disediakan di meja, sehingga pengunjung bisa memilih makanan dan minuman yang ingin dinikmati. And good news for u all. Bagi yang suka meracik atau memilih menu makanan by your own, disinilah tempatnya. Hal ini tidak berlaku ya bagi minumannya.

Hihi Café and Eatery menyediakan pilihan makanan utama, seperti nasi, spaghetti, dan fusilli. Dengan “lauk” yang terdiri dari berbagai macam pilihan, seperti dory, ikan tuna, chicken fille, chicken pop, dan beef sausage (sosis daging). Dan tidak ketinggalan saus/flavornya sebagai pelengkap dari racikan menu kalian, yaitu ada saus tomat, sambal bawang, krim keju, dan blackpepper. Silahkan dipilih sesuai selera kalian. Buat kalian yang pengen pesan langsung jadi atau instant tanpa membuat menu sendiri, tenang aja guys. Everything is by your choice.

Hari itu aku memesan fusilli dengan lauk ikan tuna dan saus tomat. Aku pilih saus tomat karena aku bukan tipe orang yang suka banget sama pedas, jadilah aku pesan dengan saus tomat. Malu-maluin ya udah kuliah ga doyan pedesL.  And Voilaaa!! Ini dia makanan yang aku pesan..

Maaf ya gambarnya kurang jelas. Maklum masih pemula hehe.
Btw ini aslinya jauh lebih enak daripada gambarnya. Wajib cobalah bagi yang suka nyemil-nyemil. Fusillanya top abis, walaupun makanan modern tapi lidahku yang Indonesia banget ini masih cocok dengan rasanya. Nyaam. Terus, untuk ikan tuna nya sendiri aku beri dua jempol deh. Teksturnya lembut, dan aromanya juga sedap (I mean ga amis gitu), trus rasa asinnya pas. Apalagi aku emg doyan tuh sama yang asin2, asin yang dalam batas wajar loh ga berlebihan.

Dan kemarin aku sempat mencicipi sedikit makanan yang dipesan temenku yaitu fusilli dengan ikan tuna dan sambal bawang. (Wait, ini ga salah? Fussila pakai sambal bawang?)
Tapi jangan salah guys. Perpaduan rasanya sangat tidak mengecewakan alias memuaskan. Sayangnya aku hanya icip-icip dikit jadi ya tidak puas hehe. Lain waktu bakal pesen yang ini sih, fix.

Ohya, saran aja nih, fusilli ini lebih enak dimakan selagi hangat, jadi kalian-kalian yang ingin memotret makanan ini jangan lama2 kalau bisa, sekali dua kali cekrek bisalahh. Bukan berarti kalau dingin jadi ga enak, tetep enak kok hanya saja tidak senikmat saat hangat. Menurutku loh ya.

Untuk minumannya sendiri, aku pilih Milkshake Monster. Alasan aku pilih ini karena dari gambar menunya bikin hayati langsung ngiler. Ew.

   


Itu dia penampilan dari Milkshake Monster yang kupesan. Btw Milkshake Monster ini tersedia dengan berbagai rasa. Ada coklat, green tea, red velvet, dan satu lagi aku lupa. Aku pesan yang rasa coklat, as always hehe.
Saat aku lihat pesanan datang, like.. wah rame banget ya topping Milkshake ini. wafer ada, twister ada, oreo ada, sedotan juga ada, so yummie. Tapi kurang satu sih, minuman ini tidak disediakan sendok sehingga aku cukup kesulitan untuk menyantap “hiasan” minumanku itu.

But overall, saya suka makanan, minuman, dan suasana di Hihi Café and Eatery ini. Dan ini juga ga kalah penting, pelayanan di Kafe ini cukup ramah dan menyenangkan.

Alamat:
Jalan Sumatra no. 124, Jember – Jawa Timur, 68121
Open:
Setiap hari (Kecuali Kamis)
Jam:

11 am - 10 pm (khusus Jumat, 3 pm – 10 pm)

Komentar

  1. Aseek, blog Fitri nerima guest post :) Ahhh, Rani keren ngalir gitu ya reviewnya, ada ciri khasnya :) Ga nyesel kan diajak ke Hihi? Keep writing yaaaa..

    BalasHapus
  2. wuaaaah tulisan pertama yaaa
    keren loooh tulisannya

    BalasHapus

Posting Komentar