untuk ibu


Mungkin aku merindu, satu puisi tercipta untukmu.

Aku Anak Perempuanmu
By : Fitri Hamasah

Malam ini aku mengingatmu
Diantara angin yang bersaing dengan suara jangkrik
Malam ini aku memikirkanmu
Bukan tentang kisah asmara cinta klasik

Aku hanya ingin bercerita
Tentang keraguanku pada dunia
Yang terkadang terlalu kejam padaku
Tentang waktu yang tak pernah mau tahu

Aku anak perempuanmu
Yang belum mampu jadi perempuan seutuhnya
Yang masih sering melalaikan tugasnya
Yang masih sulit meninggalkan masa kanak-kanaknya

Aku anak perempuanmu
Yang telah berusaha mengejar ketertinggalannya
Tersengal-sengal mencoba mencari celah
Agar kelak masadepan kita berubah

Aku anak perempuanmu
Yang terkadang merasa lelah
Merasa jenuh dan gundah
Terkadang terasa hilang arah

Aku anak perempuanmu
Telah berusaha semampuku
Mungkin tak bisa bercerita langsung padamu
Ajari aku Ibu...

Komentar