Sajak Rindu untuk Ibu




Aku tahu saat ini kau menginginkan hadirku
Sering kau tutupi perasaanmu, membiarkanku merampok ilmu
Jauh dari sisimu, tak mampu selalu menemanimu
Engkau tak ragu, katamu: “Aku bangga padamu...!”

Aku mulai takut Ibu...
Aku anak perempuanmu, yang nanti juga akan menjadi seorang ibu
Namun aku masih belum merasa mampu
Masih merasa jauh jika dibandingkan denganmu

Aku mulai bimbang Ibu
Apakah harapan yang kau rajut sejak dahulu
Sejak kau percaya padaku
Sejak kau merasa aku mampu


Kini aku jauh darimu
Demi mengejar apa yang ku mau
Aku mulai merasakan sesuatu Ibu
Rasa yang tak pernah bisa sebegitu hebatnya

Engkau memang keras dan aku tahu itu
Bahkan separuh dari kekerasan hatimu telah melekat padaku
Tapi engkau tangguh ibu
Mendengar ocehan mereka yang merendahkanmu

Semakin jauh rasa itu semakin tumbuh
Siang malam hatiku mengeluh
Aku merindumu ibu, sungguh...

Aku takut kehilanganmu
Aku takut tak bisa lagi memandang wajahmu
Aku takut, sungguh takut...

Komentar