IBUKU, SEMANGAT HIDUPKU




Dahulu aku hanyalah bayi mungil yang terlahir dari rahimmu
Dahulu yang kumampu hanyalah menangis dalam pangkuanmu
Dahulu setiap malammu harus terjaga demi menggantikan popokku

Kini aku sudah tumbuh dewasa
Kini kaupun semakin bertambah tua
Kini aku mulai merasakan sesuatu yang berbeda

Ibu...
Apakah engkau tahu?
Aku terkadang merasa lelah berjuang sendiri demi mengejar mimpiku
Apakah engkau tahu?
Aku terkadang merasa jemu dengan semua rutinitas yang membebaniku
Apakah engkau tahu?
Aku terkadang tertidur lelap kala rasa capaiku mengalahkan semangat belajarku

Tapi yang harus Ibu tahu...
Lelahku sirna saat mengingat rasa lelahmu
Jemuku pudar saat mengingat tak bosan-bosannya dirimu berjuang untukku
Kantukku hilang saat mengingat harapan-harapan terbesarmu padaku

Harapan untuk mengubah masa depan kita
Harapan untuk membalas semua ejekan-ejekan mereka
Harapan besar bagi orang-orang kecil yang punya cita-cita

Hari ini adalah hari pengurangan usiamu
Semoga makin tambah barokah Ibu
Semoga senantiasa sehat selalu
Semoga makin bertambah rezeki dan amalmu



Harapanku hanya satu Ibu
Bisa mengukir senyum diwajahmu
Dengan kesuksesanku nanti, mewujudkan impianmu
Karna Engkau...
Penyemangat hidupku!!!

HARI INI AKU INGIN BERPUISI
Oleh      : Fitri Hamasah
Hari ini aku ingin berpuisi
Saat usus besarku tak disibukkan oleh Eschercia coli
Saat tumpukan baju kotorku telah selesai kucuci
Saat kabut pagi telah meresap hingga ke pori-pori

Hari ini aku ingin berpuisi
Kala sejenak waktuku tak disibukkan oleh kegiatan
Perutku belum protes meminta makan
Aku memilih duduk menyendiri di pojokkan

Hari ini aku ingin berpuisi
Untuk perempuan hebat yang sering kurindu
Malaikat tanpa sayap yang sering kupanggil ibu
Sumber inspirasi dan lautan gairah penyemangat hidupku

Hari ini aku ingin berpuisi
Tentang usianya yang mulai berkurang
Tentang rambutnya yang warnanya mulai usang
Tentang kulitnya yang mulai meregang

Hari ini aku ingin berpuisi
Memanjatkan berbagai doa dan pengharapan
Agar ia senantiasa diberi kesehatan
Ibadahnya semakin ditingkatkan
Selalu dilimpahi kesabaran
Rezeki yang dihalalkan

Hari ini aku ingin berpuisi
Meski saat ini tak bisa langsung bertemu
Selamat Ulang Tahun, IBU!

Komentar